Pimpinan KPK Tinjau Plafon Lobi yang Jebol

Written By Solution Anti Virus on Monday, April 1, 2013 | 11:12 AM





Pimpinan KPK Tinjau Plafon Lobi yang Jebol





Penulis : Icha Rastika | Senin, 1 April 2013 | 10:58 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (1/4/2013) meninjau kondisi lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (1/4/2013) pagi, setelah langit-langitnya (plafon) jebol pada Sabtu (30/3/2013) petang. Tampak Wakil Ketua KPK Zulkarnain sudah berada di lobi pagi ini. Zulkarnain tampak serius melihat kondisi plafon yang jebol dan mendengarkan informasi dari Koordinator Keamanan KPK Gunawan.

Sesekali Zulkarnain terlihat menunjuk-nunjuk ke arah langit-langit, menyampaikan pengarahannya. Dia juga didampingi Sekretaris Jenderal KPK Aninies Said Basalamah. Saat dikonfirmasi, Zulkarnain mengaku hanya melihat-lihat kondisi plafon lobi.

"Cuma melihat kondisi saja," katanya.

Sebelumnya Juru Bicara KPK Johan Budi memastikan kalau jebolnya plafon lobi KPK ini tidak akan menganggu proses pemeriksaan hari ini. Lobi KPK merupakan ruang tunggu bagi para saksi yang akan diperiksa. Mulai dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat, jenderal polisi, menteri, dan pejabat lainnya pernah menunggu di lobi tersebut.

Pada Minggu (31/3/2013) malam, petugas kebersihan KPK tampak merapikan lobi gedung yang terkena reruntuhan langit-langit. Plafon yang runtuh tersebut menimpa sejumlah barang di bawahnya seperti kursi dan meja.

Johan mengaku belum tahu pasti penyebab runtuhnya plafon di lobi Gedung KPK tersebut. Dia pun menduga, langit-langit lobi itu runtuh karena lapuk. Memang, gedung yang menjadi kantor KPK ini bukanlah gedung baru. Gedung ini merupakan gedung bekas Bank Papan Sejahtera yang dilikuidasi. Kini, KPK tengah merencanakan pembangunan gedung baru.

Rencananya, gedung baru KPK akan dibangun di lahan seluas 8.294 meter persegi di Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Lahan tersebut milik negara, yang dipinjamkan kepada KPK. Gedung baru ini ditargetkan mampu menampung minimal 1.000 pegawai KPK. Sejauh ini, lanjut Johan, KPK masih dalam tahap merancang bangunan gedung.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary















Anda sedang membaca artikel tentang

Pimpinan KPK Tinjau Plafon Lobi yang Jebol

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/04/pimpinan-kpk-tinjau-plafon-lobi-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pimpinan KPK Tinjau Plafon Lobi yang Jebol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pimpinan KPK Tinjau Plafon Lobi yang Jebol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger