SBY: Saya Tak Akan Ganggu Presiden Berikutnya

Written By Solution Anti Virus on Sunday, March 10, 2013 | 11:12 AM


KOMPAS.com - Nyonya Ani Yudhoyono berbusana serba hitam, tampak anggun di antara hadirin dalam jumpa pers yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di sebuah hotel di Budapest, Hongaria, Kamis (7/3/2013).


”Beberapa kali saya berunding dengan istri tercinta, apa yang akan saya lakukan setelah tidak lagi jadi presiden. Semula kami rencanakan untuk buka rumah makan nasi goreng, lalu terpikir untuk menanam cabai dan kami bisa menikmati tumbuhnya pohon cabai, tetapi kemudian berubah lagi. Tetapi, yang jelas, setelah tidak jadi presiden, saya tidak akan mengganggu para presiden mendatang,” begitu kira-kira kata Presiden SBY menjawab pertanyaan terakhir dari Noor Syamsudin dari Jurnal Indonesia.


Satu per satu enam wartawan mengajukan pertanyaan kepada SBY di tengah udara sore yang cukup cerah. Acara selama kunjungan Presiden ke Hongaria dan Jerman sangat padat. Dari soal kemelut di Sabah (Malaysia), tuduhan ”SBY hanya jalan-jalan”, keberhasilan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah krisis dunia, perdagangan bebas, sampai soal SBY yang orangnya gagah dan ganteng disampaikan para wartawan saat itu.


Enam wartawan mendukung perjalanan SBY ke luar negeri itu. ”Kalau ada yang bersuara miring, itu pernyataan cemen saja,” ujar Wahyu Muryadi dari majalah Tempo yang sebelumnya mengungkapkan kegantengan SBY di mata penduduk Budapest.


Hadir dalam jumpa pers itu antara lain Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang kini memelihara berewok tebal, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, anggota DPR dari Fraksi PAN, M Syafrudin, para staf khusus presiden, dan pejabat lainnya.


Panjang lebar SBY menjelaskan mengapa harus mengadakan perjalanan ke luar negeri. Antara lain ia mengatakan, perjalanannya saat ini sudah disaring hingga yang paling penting untuk dilakukan. Ia juga mengemukakan tentang perintahnya kepada jajaran polisi dan TNI untuk tidak mengulangi lagi perkelahian seperti yang terjadi di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Tentang Sabah, SBY mengharapkan ada penyelesaian dalam semangat ASEAN dan Indonesia siap membantu apabila diminta.


Seusai jumpa pers, SBY mengajak wartawan ke kamar menginapnya di Hotel Four Seasons yang menghadap salah satu jembatan di Sungai Danube (Dona). Pertemuan dengan Presiden SBY di kamar itu dan dilanjutkan makan malam bersama cukup menyenangkan. Sebuah kenangan yang tak terlupakan. Banyak cerita bersejarah dan menyejarah dalam temu hati ke hati itu.


(J Osdar dari Budapest)













Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Saya Tak Akan Ganggu Presiden Berikutnya

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/03/sby-saya-tak-akan-ganggu-presiden.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Saya Tak Akan Ganggu Presiden Berikutnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Saya Tak Akan Ganggu Presiden Berikutnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger