SBY: Anas, Fokus ke Proses Hukum

Written By Solution Anti Virus on Sunday, March 3, 2013 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya angkat bicara terkait penetapan tersangka Anas Urbaningrum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi hingga polemik pascamundurnya Anas sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. SBY berharap Anas fokus pada perkara hukum yang menjeratnya.




Kalau urusan hukum, saya berharap Saudara Anas Urbaningrum fokus dan bersiap diri untuk menghadapi proses hukum yang dilakukan oleh KPK


-- Susilo Bambang Yudhoyono




"Kalau urusan hukum, saya berharap Saudara Anas Urbaningrum fokus dan bersiap diri untuk menghadapi proses hukum yang dilakukan oleh KPK," kata SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu ( 3/3/2013 ), sebelum bertolak ke Jerman.


Seperti diberitakan,  Anas ditetapkan tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang pada Jumat (22/2/2013) lalu. Ia menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPP Demokrat keesokan harinya. Selama ini, SBY belum berkomentar kepada publik. Ia  hanya menyampaikan pandangannya kepada internal partai.


Sementara, melalui wawancara khusus dengan sejumlah media massa, Anas banyak menyampaikan pernyataan terkait internal Demokrat maupun kasusnya. Bahkan, Anas menyinggung pertemuan antara M Nazaruddin dengan politisi senior Demokrat Amir Syamsuddin yang membahas masalah Hambalang.


SBY mengaku mengikuti dinamika politik pascapenetapan tersangka Anas. Ia menilai, permasalahan hukum Anas sudah masuk ke ranah politik. Akhirnya, menurut SBY, sudah terjadi campur aduk antara hukum dengan politik. Ia mengatakan, dengan fokus kepada proses hukum, Anas dan tim pengacara bisa melakukan pembelaan. SBY mengaku senang jika Anas nantinya ternyata tidak terbukti terlibat dugaan korupsi proyek Hambalang.


"Karena sejumlah kasus yang melibatkan kader Partai Demokrat bagaimanapun membawa kerugian menurunkan citra dan nama baik Partai Demokrat. Tentu ada kepentingan Partai Demokrat, mudah-mudahan Pak Anas bebas dari dakwaan kemudian dinyatakan tidak bersalah dan itu membawa kebaikan," kata SBY.


"Marilah kita serahkan tegaknya hukum dan keadilan yang akan ditegakkan oleh penegak hukum. Kita hormati proses itu. Segala sesuatunya tentu akan berjalan transparan. Kalau tidak logis rakyat juga akan tahu," ujar SBY.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat
Apa Kabar Kasus Century?






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Anas, Fokus ke Proses Hukum

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/03/sby-anas-fokus-ke-proses-hukum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Anas, Fokus ke Proses Hukum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Anas, Fokus ke Proses Hukum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger