Merasa Lelah, Zhang Ziyi Tinggalkan Film Laga

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, March 20, 2013 | 11:21 AM


Beijing - Aktris cantik China yang namanya sudah mendunia, Zhang Ziyi, mengaku harus mengambil sebuah keputusan besar, dengan meninggalkan peran untuk film-film bertema kungfu di masa mendatang.


Aktris Hollywood tersebut mengungkapkan hal itu saat promosi film The Grandmasters arahan sutradara Hong Kong, Wong Kar Wai. Film yang diperankannya tersebut mengisahkan tokoh legendaris ahli beladiri Ip Man (Yipman).


Dalam kesempatan itu, Zhang mengatakan, ia tidak bisa tidur semalaman usai menyaksikan film The Grandmasters. Film yang awal bulan ini sudah mulai diputar di seluruh China itu, menurut Zhang, membuatnya merasa lelah dan ogah kembali lagi ke film bertemakan laga.


"Saya berpikir dalam, untuk memutuskan tak lagi terlibat dalam film laga di masa depan. Sepanjang waktu berjalan, selama tiga tahun tampil di film kungfu dengan sejumlah latihan, tubuh saya rasanya sudah tak sanggup lagi. Saya masih memiliki sejumlah cedera," ungkapnya.


Salah satu alasan Zhang adalah karena pengambilan gambar yang dinilai sangat panjang. Wanita kelahiran Beijing, 9 Februari 1979 itu pun mengaku tak pernah kepikiran lagi untuk memainkan peran-peran laga.


Pengambilan gambar film The Grandmasters, yang mempertemukan Zhang dengan aktor kawakan asal Hong Kong, Tony Leung, memang sangat panjang dan melelahkan. Sang sutradara, Wong Kar-wai, menghabiskan sekitar 10 tahun untuk syuting film tersebut. Hasilnya, film ini pun membuat rekor produksi yang paling memakan waktu dalam sejarah film di China.


Zhang mengungkapkan, film ini mengisahkan perjalanan master kungfu China, Yip Man, di mana ia berperan sebagai karakter Er Gong, seorang wanita yang mewarisi ilmu beladiri keluarganya. Ini sebuah peran yang jauh berbeda dengan yang ditampilkan Zhang di film sebelumnya seperti Crouching Tiger Hidden Dragon, atau sebagai Ru Yue dalam Hero.


Setelah film The Grandmasters, rencananya Zhang bakal membintangi film drama Love and Let Love, sebuah film produksi Hong Kong yang disutradarai John Woo. Aktris cantik itu akan tampil kembali bersama rekan mainnya dalam film sebelumnya, yakni Song Hye-gyo (The Grandmasters) dan Chang Chen (Crouching Tiger Hidden Dragon) dalam film baru ini yang akan mulai diproduksi awal April depan di Shanghai dan Taiwan.


Love and Let Love adalah sebuah kisah cinta yang terjadi di tengah perang sipil China, dengan setting tahun 1930-an. Di sini Song Hye Kyo berperan sebagai putri seorang bankir yang awalnya keras kepala, lalu berubah menjadi wanita dewasa yang baik hati. Sementara peran Zhang sendiri belum diketahui.


Film ini merupakan kembalinya John Woo setelah terakhir menyutradarai Red Cliff pada empat tahun silam. Sang sutradara juga berencana mengajak aktor Andy Lau untuk turut dalam penggarapan filmnya ini.


Disebutkan, film ini sebenarnya sudah disiapkan sejak tahun 2008. Namun harus tertunda karena masalah casting dan produksi. Woo sendiri sempat mengalami masalah kesehatan, saat divonis menderita tumor tonsil.


Sementara itu Zhang, juga baru saja dinobatkan sebagai salah satu dari 10 aktris berparas cantik dalam sejarah perfilman dunia. Ia menjadi satu-satunya aktris dari Asia yang masuk dalam deretan aktris tercantik dunia itu, terutama didasari pada penampilannya dalam film Wong Kar-wai berjudul 2046.


Biodata
Nama: Zhang Ziyi
Tempat/tanggal Lahir: Beijing, 9 Februari 1979
Tinggi badan: 165cm
Penghargaan:
-Silver Bear Award 2000 di Berlin Film Festival
-The Independent Spirit's Best Supporting Actress Award (2000)
-The Toronto Film Critics' Best Supporting Actress Award (2000)
-BAFTA Awards 2001
-Aktris Terbaik Hongkong Film Awards (2004, 2006)
-Aktris Terbaik Hong Kong Film Critics Society Awards (2004, 2006)
-Aktris Terbaik Golden Rooster Awards (2004) Jasmine Women
-Golden Globe Awards 2006
Film: The Road Home (1999), Crouching Tiger Hidden Dragon (2000), Musa (2001), Rush Hour 2 (2001), Hero (2002), Jasmine Flower (2004), House of Flying Daggers (2004), Memoirs of Geisha (2005), Sophie's Revenge (2009), Love For Live (2011), Dangerous Liaisons (2012), The Grandmasters (2012).



Anda sedang membaca artikel tentang

Merasa Lelah, Zhang Ziyi Tinggalkan Film Laga

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/03/merasa-lelah-zhang-ziyi-tinggalkan-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Merasa Lelah, Zhang Ziyi Tinggalkan Film Laga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Merasa Lelah, Zhang Ziyi Tinggalkan Film Laga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger