149 Orang Mendaftarkan Diri

Written By Solution Anti Virus on Saturday, March 9, 2013 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga pendaftaran ditutup Jumat (8/3/2013) pukul 16.00 WIB, sebanyak 149 orang telah mendaftarkan diri sebagai calon komisioner Komisi Informasi Pusat periode 2013-2017.          


Dari deretan nama tersebut, terdapat 4 orang Komisioner KIP Periode 2009-2013, yakni Henny S. Widyaningsih (Wakil Ketua), dan 3 Anggota KIP Ahmad Alamsyah Saragih, Ramly Amin Simbolon, serta Dono Prasetyo. Sementara itu, Ketua KIP Abdul Rahman Ma'mun dan Amirudin (Anggota) tidak terlihat dalam deretan daftar nama yang sudah melakukan registrasi pendaftaran.          


"Dari awal, nawaitu saya di KIP hanya satu periode. Selain itu, set up pondasi KIP sudah bisa running dengan sudah adanya regulasi dibawah perundang-undangan, sistem penyelesaian sengketa informasi yang sudah mulai running, Standar Operasional Prosedur yang tinggal dijalankan," kata Abdul Rahman Ma'mun di Jakarta, Jumat.          


Ia menambahkan, kerjasama dengan beberapa lembaga sudah dilakukan dan masih bisa ditindaklanjuti oleh Komisioner selanjutnya. Apalagi, ada empat Komisioner KIP yang sudah mendaftar, sehingga dapat menjaga kesinambungan lembaga. "Saya tetap pada niat yang sama, satu periode di KIP," ujarnya.          


Beberapa nama yang sudah dikenal publik juga muncul dalam daftar nama calon yang sudah registrasi melalui online yakni, Direktur Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta James Pardede, mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Mochamad Riyanto, mantan Pemred Jurnal Nasional Wahyudi Marhaen Pratopo,  Koordinator Program Wahid Institute Rumadi MA.          


Selain itu, beberapa nama merupakan Ketua dan Komisioner Keternukaan Informasi Provinsi, yakni Juniardi (Ketua KI Lampung), Joko Tetuko (Ketua KI Jawa Timur), Rahmulyo Adiwibowo (Ketua KI Jawa Tengah) dan Yhannu Setyawan (Ketua KI Banten). Kemudian Reidi Ferdinand Sumual (Wakil Ketua KI Sulawesi Utara), Dr Haeba Ramli (Komisioner KI Sulawesi Selatan), John Fresly (Wakil Ketua KI DKI Jakarta).          


Hasil seleksi administratif akan diumumkan pada 11-13 Maret 2013. Tahapan selanjutnya adalah tes tertulis, penerimaan makalah dan feedback dari masyarakat, psikotest, wawancara dan penilaian makalah. Kemudian Pansel menyerahkan hasilnya kepada Menkominfo, lalu Menkominfo menyerahkannya kepada Presiden, kemudian Presiden memilih dan menyerahkan kepada DPR untuk dilakukan fit and proper test, persetujuan DPR terhadap anggota KIP Kepada Presiden, dan Presiden menetapkan anggota KIP Periode 2013-2017.












Anda sedang membaca artikel tentang

149 Orang Mendaftarkan Diri

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/03/149-orang-mendaftarkan-diri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

149 Orang Mendaftarkan Diri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

149 Orang Mendaftarkan Diri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger