Ibas: Kader Demokrat Jangan Terpengaruh Pihak Luar

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, February 26, 2013 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas meminta agar para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak terpengaruh campur tangan pihak luar. Menurutnya, para pengurus dan kader Partai Demokrat masih tetap solid dan loyal.

"Partai Demokrat akan tetap kompak, solid, dan jangan sampai terpengaruh campur tangan dari pihak luar," ujar Ibas dalam siaran persnya, Selasa (26/2/2013).

Ia mengatakan, semua pengurus dan kader Partai Demokrat loyal dan siap menjalankan arahan dan kebijakan Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. "Urusan mantan Ketum (Anas Urbaningrum) merupakan ranah hukum. Kami menghargai supremasi hukum dan Partai Demokrat tidak ada intervensi proses hukum apa pun," katanya.

Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum mundur dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat pasca-ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Dengan mundurnya Anas, posisi ketua umum kosong. Majelis Tinggi Demokrat memberikan mandat kepemimpinan kepada empat petinggi partai, yaitu  Wakil Ketua Umum Max Sopacua dan Jhonny Alen Marbun, Sekretaris Jenderal Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, dan Direktur Eksekutif Toto Riyanto, sampai diselenggarakannya kongres luar biasa (KLB).

Saat menyampaikan pidato pengunduran dirinya, Anas menyatakan bahwa apa yang dialaminya merupakan awal dan bukan akhir segala-galanya. Ia menjanjikan akan membuka lembaran-lembaran baru berikutnya. Menurut Ketua Bappilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, yang menemui Anas pada Minggu (24/2/2013) malam, halaman kedua yang dimaksud Anas adalah pengungkapan skandal Century.

Sejak tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Anas terus mendapat kunjungan dari para mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan tokoh-tokoh lintas partai yang memberikan dukungannya kepada Anas. Di antaranya, Ketua Presidium KAHMI Mahfud MD, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, dan pengusaha Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga topik:
Krisis Demokrat
Skandal Proyek Hambalang






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Ibas: Kader Demokrat Jangan Terpengaruh Pihak Luar

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/02/ibas-kader-demokrat-jangan-terpengaruh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibas: Kader Demokrat Jangan Terpengaruh Pihak Luar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibas: Kader Demokrat Jangan Terpengaruh Pihak Luar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger