Himbara Berharap Darmin Tetap Jadi Gubernur BI

Written By Solution Anti Virus on Monday, February 25, 2013 | 11:06 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencalonkan Agus Martowardojo menjadi Gubernur Bank Indonesia,  Ketua Umum Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) Gatot Murdiantoro Suwondo berharap,  Darmin Nasution tetap menjabat orang nomor satu di Bank Indonesia (BI).


"Kalau kami tetap mengharapkan Darmin dapat terus memimpin Bank Indonesia ke depan," kata PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk ini, kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (25/2/2013).


Untuk diketahui saja, saat ini Darmin baru menjabat Gubernur BI untuk satu periode. Dalam aturan Bank Indonesia, Gubernur BI terpilih bisa menjabat selama dua kali, bila Presiden kembali mengajukan yang bersangkutan.


Meski saat ini Presiden SBY justru mencalonkan Agus Marto menjadi calon pengganti Darmin, Gatot masih optimis peluang Darmin masih ada untuk menduduki kembali kursi tertinggi di Bank Indonesia. Sebab, Darmin pada akhir tahun lalu memang baru saja mengeluarkan aturan-aturan baru perbankan yang dinilai cukup berpihak kepada bank di dalam negeri. Sedangkan, bagi bank asing, aturan tersebut dinilai memang dirasa cukup adil karena sebagai alasan resiprokal.


"Nanti kalau (pak Agus) ditolak DPR, bagaimana? Tentu saja Presiden harus mengusulkan calon lagi. Pak Darmin lah yang saat ini paling cocok menjadi Gubernur BI," tambahnya.


Gatot pun juga meragukan bahwa pencalonan Agus Marto menjadi Gubernur BI ini bisa disetujui dengan mulus oleh DPR. Sebab, Agus ini memang sudah pernah mencalonkan di 2008, namun ditolak oleh DPR.


Ikuti perkembangannya di Topik Suksesi Gubernur BI


Berita lain:
Profil Agus Marto, Calon Tunggal Gubernur BI
Jadi Calon Gubernur BI, Agus Marto Tetap Menkeu
Demokrat Butuh 27 Suara untuk Loloskan Agus
DPR Ragukan Agus Marto Jadi Calon Tunggal Gubernur BI






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Himbara Berharap Darmin Tetap Jadi Gubernur BI

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/02/himbara-berharap-darmin-tetap-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Himbara Berharap Darmin Tetap Jadi Gubernur BI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Himbara Berharap Darmin Tetap Jadi Gubernur BI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger