Lorenzo Yakin Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, January 9, 2013 | 11:30 AM


KOMPAS.com — Juara dunia MotoGP musim 2012, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dirinya masih bisa mengalami peningkatan sebagai seorang pebalap meskipun tahun lalu menjadi "musim terbaik" dalam kariernya.

Pebalap berusia 25 tahun asal Spanyol ini tampil sangat impresif sepanjang musim 2012. Kecuali dua kegagalannya mencapai garis finis dalam balapan di Assen, Belanda, serta seri terakhir di Valencia, Lorenzo selalu berhasil naik podium. Lebih istimewa lagi, hasil terburuknya adalah menjadi runner-up. Total, dalam empat musimnya di MotoGP, Lorenzo mencatat 22 kemenangan dan 54 kali naik podium.


Secara statistik, musim terbaik Lorenzo masih 2010 ketika dia meraih sembilan kemenangan dan membuat rekor pencapaian 383 poin dalam perjalanannya meraih gelar pertama di kelas premier. Dia memastikan diri menjadi juara dunia tiga seri sebelum balapan terakhir di Malaysia.

Meskipun demikian, Lorenzo mengklaim bahwa musim lalu merupakan tahun terbaiknya. Pasalnya, Lorenzo berhasil menghindari sejumlah kesalahan serius yang membuatnya terhindar dari kecelakaan menakutkan.

"Menurutku (2012) merupakan musim terbaikku," ujar Lorenzo kepada Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Autosport, Selasa (8/1/2013).

"Bahkan, dibandingkan dengan 2010 ketika saya meraih gelar pertamaku di MotoGP. Saat itu, saya memenangi lebih banyak lomba dan mencetak rekor poin.

"Tetapi, ini menjadi musim yang lebih berimbang dengan banyak pebalap tangguh. Kami selalu tenang dan kami tidak pernah membuat sejumlah kesalahan."

Meskipun mengalami musim yang mengesankan, pebalap nomor satu Yamaha ini merasa yakin masih bisa lebih baik lagi, terutama dalam hal pengereman dan saat balapan basah. Padahal, pada musim 2012, Lorenzo berhasil memenangi balapan basah di Malaysia dan Perancis.

"Saya masih bisa berubah dalam hal pengereman," ujar Lorenzo. "Untuk gaya membalapku, dalam banyak hal, saya bisa mengerem sedikit lebih lambat atau membalap dengan cara berbeda."

"Selain itu, saya tidak sempurna saat hujan."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Lorenzo Yakin Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/lorenzo-yakin-masih-bisa-lebih-baik-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lorenzo Yakin Masih Bisa Lebih Baik Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lorenzo Yakin Masih Bisa Lebih Baik Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger