Komisi III: PPATK Terlalu "Genit"

Written By Solution Anti Virus on Thursday, January 3, 2013 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com — Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diminta tidak banyak mengeluarkan pernyataan yang kontraproduktif dalam agenda pemberantasan tindak pidana korupsi, khususnya yang dapat merusak institusi lain seperti Dewan Perwakilan Rakyat.


"PPATK belakangan memang terlalu genit, mengumbar pernyataan untuk menyerang DPR," kata Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika ketika dihubungi, Kamis (3/1/2012).


Hal itu dikatakan Pasek menyikapi rilis PPATK bahwa ada 20 anggota Badan Anggaran DPR yang terindikasi korupsi. Hal itu diketahui berdasarkan hasil analisis PPATK. Dari jumlah itu, baru beberapa orang yang diproses hukum.


Pasek mengatakan, rilis itu sudah berkali-kali diungkap PPATK. Dia menuding para pimpinan PPATK tengah mencari popularitas dengan terus menyerang DPR. Pasalnya, kata dia, saat ini orang bakal cepat populer dengan menyerang DPR.


"Ini tidak sehat. Kita (Komisi III) sebagai mitra PPATK capek mengingatkan. Kalau ingin bantu penegakan hukum, bawa saja (hasil penelusuran) ke penegak hukum," kata politisi Partai Demokrat itu.


Pasek mendesak agar tiga institusi penegak hukum yang menerima laporan hasil analisis (LHA) PPATK, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi, kepolisian, dan kejaksaan untuk menuntaskan semua laporan PPATK. Dengan demikian, dapat dipastikan benar tidaknya indikasi korupsi tersebut.


Bahkan, Pasek menantang PPATK untuk mengungkap secara terbuka siapa saja politisi yang dimaksud. Jika tidak, kata dia, semua anggota DPR yang tidak terlibat dirugikan. "Umumkan siapa-siapa orangnya, biar clear," pungkas Pasek.

Ikuti berita-berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Rekening Gendut DPR






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Komisi III: PPATK Terlalu "Genit"

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/komisi-iii-ppatk-terlalu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komisi III: PPATK Terlalu "Genit"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komisi III: PPATK Terlalu "Genit"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger