Giliran Dubes Korea Selatan Sambangi Jokowi

Written By Solution Anti Virus on Friday, January 4, 2013 | 11:37 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kemarin Duta Besar Palestina Fariz Mehdawi menyambangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, hari ini, Jumat (4/1/2013), giliran Duta Besar Korea Selatan Kim Yeong Seon menyambangi Balaikota DKI untuk bertemua Jokowi.




Lebih konkret kami dengan Pak Dubes ingin mengkonkretkan kerjasama yang sudah ditandatangani Indonesia dengan Korea


-- Joko Widodo




"Lebih konkret kami dengan Pak Dubes ingin mengkonkretkan kerjasama yang sudah ditandatangani Indonesia dengan Korea," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Jumat (4/1/2013).


Ada dua fokus pembahasan pertemuan tersebut, yakni mengenai restorasi Kali Ciliwung dan kerjasama dalam bidang transportasi. Untuk kerjasama restorasi Kali Ciliwung, pihak Pemerintah Provinsi DKI ingin memberikan contoh aliran Kali Ciliwung yang mengalir dari Masjid Istiqlal hingga Pasar Baru Jakarta Pusat.


"Kami mau konsentrasi kesana dulu. Kalau itu sudah benar, dan mendapatkan respon masyarakat yang bagus, akan kami lanjutkan pada sebuah proyek yang lebih besar," kata Jokowi.


Jokowi mengakui dirinya mengagumi sungai-sungai yang berada di tengah kota Korea Selatan karena bersih dan juga dapat digunakan sebagai wisata pada malam harinya. Kemudian sungai-sungai tengah kota yang sudah bersih itu, dapat dimodifikasi dengan membuat jogging track di pinggir kalinya.


"Kalau saya lihat di Korea itu kan sungai tengah kota itu kan diporselen bersih semuanya. Saya lihat sendiri, malam hari sungainya bisa dipakai buat jalan-jalan. Kenapa enggak dicontoh. Saya bolak-balik kesana memang penanganannya bagus," ujarnya.


Untuk kerjasama dalam bidang transportasi, fokus kerjasama antara Jakarta dengan Seoul (Ibu Kota Korea Selatan) adalah kerjasama dalam bidang kereta api, terutama kereta api dengan tujuan dari Jakarta ke Depok atau ke tempat yang lain sekitar Jakarta.


"Saya tadi sampaikan kami enggak usah terlalu banyak bicara tapi segera dilaksanakan karena itu juga menyangkut orang banyak," ujarnya.


Duta Besar Korea Selatan Kim Yeong Seon mengatakan, hubungan diplomasi antara Indonesia dengan Korea Selatan sudah terjalin selama 40 tahun lamanya. Kerjasama tersebut, kata dia, akan dilaksanakan dalam beberapa lapisan.


"Jadi tingkat Pemerintah DKI Jakarta dan Provinsi Seoul terus tingkat antara masyarakat ya seperti itu. Akan dilaksanakan per layer," kata Kim.


Berita terkait, baca :


100 HARI JOKOWI-BASUKI






Editor :


Hertanto Soebijoto









Anda sedang membaca artikel tentang

Giliran Dubes Korea Selatan Sambangi Jokowi

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/giliran-dubes-korea-selatan-sambangi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Giliran Dubes Korea Selatan Sambangi Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Giliran Dubes Korea Selatan Sambangi Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger