Salah Sebut Nama Kampung, Jokowi Diprotes Warga

Written By Solution Anti Virus on Thursday, December 20, 2012 | 11:37 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Kamis (20/12/2012) pagi ini sudah menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Jokowi mengawali aktivitasnya dengan mengambil sumpah jabatan dan melantik Wali Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Timur dan Husein Murad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.


Setelah mengambil sumpah jabatan dan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur yang baru, Jokowi memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Jokowi menerangkan alasannya mengapa ia ingin melantik di tengah-tengah warga.


"Pagi hari ini memang tidak seperti biasanya. Pelantikan biasanya dilaksanakan di gedung, di Balaikota, di kantor Wali Kota. Tapi hari ini kita lakukan di tengah-tengah masyarakat dan di tengah-tengah rakyat," kata Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan warga, di RT 007/RW 05 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis.


Saat memberikan sambutannya, tiba-tiba Jokowi salah menyebutkan nama lokasi tersebut.


"Di sinilah di kampung itu permasalahan-permasalahan ada. Tidak hanya di Kebun Jahe saja," kata Jokowi yang tiba-tiba mendapat sorakan warga.


"Pulo Jahe Pak, bukan Kebun Jahe," teriak warga.


Mendengar mendapat protes itu, Jokowi pun langsung mengelak mengaku kalau ia belum lama di Jakarta. "Pulo sama kebun kan mirip-mirip. Saya ini di Jakarta, memang banyak kelurahan yang masih belum hapal. Apalagi nama kampungnya. Ya tadi sudah diingatkan, 'Pak ini kampungnya Pulo Jahe'. Tapi setelah masuk ke sini lupa lagi, menjadi kebun jahe hahaha. Enggak apa-apalah kebun sama pulo enggak jauh," kata Jokowi.


Setelah itu, Jokowi langsung melanjutkan penyampaian sambutannya. Ia mengatakan yang paling terpenting adalah wali kota dan wakil wali kota baru yang dilantik sudah mengerti permasalahan di lokasi itu.


"Jabatan itu adalah untuk melayani. Jabatan itu adalah untuk bekerja kepada masyarakat. Di sini ada masalah apa, di sini ada problem apa, di sini ada persoalan apa. Semuanya langsung tahu," kata Jokowi.


Seperti biasa, kedatangan Jokowi selalu mendapat sambutan antusias dari warga sekitar. Semua warga mulai dari anak kecil hingga lanjut usia berlomba-lomba untuk dapat sekedar melihat mantan tukang kayu itu, bersalaman, dan berfoto bersamanya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Salah Sebut Nama Kampung, Jokowi Diprotes Warga

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2012/12/salah-sebut-nama-kampung-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Salah Sebut Nama Kampung, Jokowi Diprotes Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Salah Sebut Nama Kampung, Jokowi Diprotes Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger