Linda Gumelar Angkat Bicara soal Nikah Kilat Aceng Fikri

Written By Solution Anti Virus on Sunday, December 23, 2012 | 11:12 AM





Linda Gumelar Angkat Bicara soal Nikah Kilat Aceng Fikri





Penulis : Irfan Maullana | Minggu, 23 Desember 2012 | 08:26 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar menyoroti kasus nikah kilat Bupati Garut Aceng Fikri yang menimbulkan kontroversi dan menjadi perhatian publik. Ia mengaku prihatin atas kasus tersebut. 

"Itu tentunya memprihatinkan kita. Saya berharap, para pejabat publik khususnya, mereka tidak bisa melepaskan diri dari hal-hal yang privat karena kita tidak bisa melepaskan diri dari masyarakat. Seluruh tindak-tanduk kita akan menjadi perhatian masyarakat yang tentu ingin ada keteladanan dan kepatutan," kata Linda, seusai acara Gemilang Perempuan Indonesia di Ballroom Hotel Mid-Intercontinental Jakarta, Sabtu (22/12/2012).

Linda berharap, Aceng bisa meminta maaf kepada publik Garut. "Kita harus punya tanggung jawab moral karena kita sebagai pejabat publik. Di mana pun dia berada, itu sangat penting. Kalau secara hukum tentu ada prosesnya ya, tapi saya berharap bahwa kepada masyarakat Garut, yang bersangkutan sebagai pemimpin bisa memberikan pernyataan bahwa tidak terjadi kekerasan," ujar Linda.

"Yang saya harapkan adalah yang bersangkutan mengakui bahwa itu adalah perbuatan yang tidak baik sebagai pejabat publik. Kalau mau jadi pemimpin ya harus bisa teladan, itu kuncinya. Kalau enggak ya jangan jadi pemimpin," lanjutnya.

Ke depannya, Linda berharap tak ada lagi kasus nikah kilat yang merugikan perempuan. "Tentu dalam hal ini ada masalah pada perempuannya itu sendiri. Perempuan-perempuan yang ada di Indonesia ini harus lebih cerdas dan kesempatan untuk mendapatkan akses. Kalau sudah mendapatkan akses ini, tentu tidak akan terjadi lagi pelecehan seperti itu," papar Linda.

Seperti diketahui, dalam sebulan terakhir, perhatian publik tertuju pada skandal pernikahan Bupati Garut Aceng Fikri. Ia diketahui menikahi seorang perempuan berusia 18 tahun, Fani Oktora, pada Juli 2012 lalu. Pernikahan itu hanya berlangsung selama empat hari. Aceng menceraikan Fani melalui pesan singkat.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary















Anda sedang membaca artikel tentang

Linda Gumelar Angkat Bicara soal Nikah Kilat Aceng Fikri

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2012/12/linda-gumelar-angkat-bicara-soal-nikah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Linda Gumelar Angkat Bicara soal Nikah Kilat Aceng Fikri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Linda Gumelar Angkat Bicara soal Nikah Kilat Aceng Fikri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger