Peralatan Perang dari Brasil

Written By Solution Anti Virus on Thursday, November 15, 2012 | 11:12 AM





Peralatan Perang dari Brasil





Penulis : Subhan SD | Kamis, 15 November 2012 | 09:40 WIB













Kompas/Subhan SD


Wakil Menhan Sjafrie Sjamsoeddin mendapat penjelasan tentang pembuatan roket di pabrik Avibras, Brasil, Selasa (13/11/2012), dari Presiden Avibras Sami Youssef Hassuani. Tampak juga KSAD Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo mengamati alat perang produksi Avibras tersebut.





SAO JOSE DOS CAMPOS, KOMPAS.com - Peralatan perang Indonesia yang sudah tua sudah menjadi rahasia umum. Sudah lama TNI tidak beli senjata, apalagi sejak lama diembargo Amerika Serikat.


Namun tentunya harus ada cara lain, agar TNI sebagai penjaga pertahanan dan kedaulatan negeri ini memiliki persenjataan yang bisa diandalkan. Itulah yang dilakukan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin saat melakukan kunjungan ke Brasil sepekan ini.


Ada dua jenis peralatan perang yang dibeli dari Brasil yaitu pesawat Super Tucano buatan Embraer dan roket Astros buatan Avibras. Untuk Super Tucano, jumlahnya 16 unit, 8 di antaranya sudah terbang di Indonesia. Sementara roket Astros diharapkan terwujud tahun depan.


Wartawan Kompas, Subhan SD, dari Brasil, melaporkan, Sjafrie yang berkunjung ke Brasil bersama Kepala Staf AD Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, serta sejumlah petinggi Kementerian Pertahanan, sudah bertemu bos kedua perusahaan tersebut, sepanjang Senin (11/11/2012) dan Selasa (12/11/2012).


Bahkan delegasi Indonesia yang juga ditemani Dubes Indonesia untuk Brasil Sudaryomo Hartosudarmo itu meninjau pembuatan roket di pabrik Avibras di Sao Jose Dos Campos.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Peralatan Perang dari Brasil

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2012/11/peralatan-perang-dari-brasil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peralatan Perang dari Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peralatan Perang dari Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger