Menteri Jangan Timbulkan Kegaduhan

Written By Solution Anti Virus on Saturday, November 17, 2012 | 11:12 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya membongkar praktik korupsi seperti yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, patut dihargai. Namun, upaya itu jangan sampai menimbulkan kegaduhan yang berlebihan dan mengesampingkan tugas pokok pejabat yang bersangkutan.


"Langkah Dahlan dan Dipo  bentuk dari semangat bersih-bersih  di kementerian dan untuk menghilangkan budaya kongkalingkong. Namun caranya  jangan   menimbulkan  persoalan baru. Sebab jika demikian, Presiden juga yang menanggung akibatnya," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa, Sabtu (17/11/2012) saat dihubungi Kompas.com dari Jakarta.


Dahlan Iskan, belakangan banyak disorot setelah menyatakan, mengantongi 10 nama anggota DPR yang diduga memeras BUMN. Namun, Dahlan baru melaporkan tujuh nama, itu pun ada yang diralat,  ke Badan Kehormatan DPR.  Dahlan belum melaporkan kasus ini ke KPK.  Sedangkan Dipo Alam, telah melaporkan dugaan permainan anggaran di tiga kementerian dengan anggota DPR, ke KPK. Namun, sebelum membawa dugaan kasus itu KPK, Dipo berbicara dulu ke media massa.


Saan mengatakan, sudah selayaknya Dahlan mengikuti langkah Dipo, dengan melaporkan kasus yang diketahuinya ke KPK. Namun, mereka juga perlu tetap konsentrasi ke tugasnya masing-masing.


Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Saifuddin menambahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah meminta para pembantunya untuk berkonsentrasi pada tugasnya masing-masing dan menyampaikan pencapaian  lembaganya ke masyarakat.


"Jadi, jangan malah sibuk dengan aktivitas di luar tugas pokok, yang hasilnya hanya kegaduhan  berlebihan. Jika memang mengetahui ada korupsi, segera bawa ke KPK tanpa perlu terlalu banyak gembar-gembor," harap Lukman Hakim.












Anda sedang membaca artikel tentang

Menteri Jangan Timbulkan Kegaduhan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2012/11/menteri-jangan-timbulkan-kegaduhan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menteri Jangan Timbulkan Kegaduhan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menteri Jangan Timbulkan Kegaduhan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger