Tya Ariestya Ingin Perempuan Bisa Bela Diri

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, February 25, 2015 | 11:21 AM


Jakarta - Presenter Tya Ariestya punya cita-cita yang kini belum 100 persen terwujud, yaitu mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk mampu self defense (membela diri). Atlet nasional Tae Kwon Do Indonesia yang telah mengantongi delapan medali emas ini ingin mengajak para perempuan untuk melawan kekerasan terhadap perempuan, yang sampai saat ini masih marak terjadi.


"Aku punya cita-cita, dimana perempuan Indonesia mampu melakukan bela diri, jika ia menghadapi situasi yang sulit. Aku sangat concern dengan kekerasan terhadap perempuan, sehingga aku ingin mewujudkan perempuan bisa self defense," ujar pelatih Tae Kwon Do ini, Jakarta, Selasa (24/2).


Menurut Tya, perempuan memiliki banyak tantangan hidup, yang seringkali membuat rasa percaya diri mereka turun. Dengan bisa self defense, mereka sebenarnya bisa lebih kuat dan mandiri. "Kita banyak mengalami tantangan hidup. Dengan kemandirian dan rasa percaya diri, saya rasa kita bisa mengalahkan tantangan-tantangan itu," ujar pesinetron yang suka naik ojek demi mengejar waktu dari syuting ke syuting ini.


Tips lain dari Tya untuk bisa mengatasi tantangan hidup adalah selalu jaga kenyamanan diri dan tidak membiarkan orang lain berkomentar negatif tentang diri kita. "Salah satunya jaga penampilan. Walaupun saya suka olahraga, suka keringetan, tapi saya berusaha untuk tampil fresh dan tetap feminin," ujar duta Tae Kwon Do Indonesia 2012 ini lagi.


Penulis: Nessy Febrinastri/FAB


Anda sedang membaca artikel tentang

Tya Ariestya Ingin Perempuan Bisa Bela Diri

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2015/02/tya-ariestya-ingin-perempuan-bisa-bela.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tya Ariestya Ingin Perempuan Bisa Bela Diri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tya Ariestya Ingin Perempuan Bisa Bela Diri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger