FFI 2014 Akan Dinilai oleh 100 Dewan Juri

Written By Solution Anti Virus on Sunday, October 5, 2014 | 11:21 AM


Jakarta - Ajang penghargaan insan film, Festival Film Indonesia (FFI) sebentar lagi akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Ajang penghargaan yang rencananya akan digelar awal Desember 2014 ini akan dinilai oleh 100 juri. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Panitia Pelaksana FFI 2014, Kemala Atmojo melalui siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Sabtu (4/10).


"Film-film yang akan di ikutkan di ajang FFI 2014 akan dinilai oleh 100 dewan juri. Ini di luar kebiasaan, karena biasanya juri hanya berjumlah 4 sampai 5 orang saja. Nantinya hasil penilaian dewan juri akan dikirim langsung ke akuntan publik independen Deloitte, satu dari empat perusahaan akuntan dan konsutan investasi terbesar di dunia," ungkap Kemala Atmojo.


Film-film yang akan dinilai adalah film-film layar lebar yang pernah ditayangkan di Indonesia. Sedangkan film pendek, animasi, dan film non-cerita akan dinilai oleh para dewan juri di Sekretariat FFI dan Gedung Film.


Ditambahkan Kemala, tahun ini ajang Piala Vidia akan dihelat di Jakarta, kemudian pembagian Piala Citra akan diselenggarakan di Palembang. "Ini baru wacana, agar lebih efisien dan lebih meriah. Kemungkinan lain, penyerahan piala Vidia akan digelar lebih dahulu di Jakarta."


Selain menggelar malam puncak penghargaan, FFI 2014 juga akan menggelar diskusi film, talkshow, jumpa artis dan penggemar, bakti sosial, kuis, pameran kerajinan dan kuliner dan pawai artis. Dan sebelum acara puncak FFI di Palembang, akan pula diadakan road show ke sembilan kota di Tanah Air guna mensosialisasikan FFI 2014 di Palembang.


"Sudah saatnya seluruh insan film bersatu dan mensukseskan FFI 2014. Riri Riza, Mira Lesmana, dan Nia Dinata yang sebelumnya memboikot FFI, kali ini mengontak saya, akan ikut mendaftarkan filmnya di FFI 2014. Demikian juga yang lain, organisasi film PPFI, juga produser dan artis film diantaranya Raam Punjabi, Chand Parwez Servia, Gatot Brajamusti (Ketum Parfi) dan lain-lain turut mendukung penyelenggaraan FFI 2014. Untuk puncak acara FFI yang digelar di Palembang rencananya akan dimeriahkan 600 orang artis pendukung," terangnya.


Kemala juga mengajak luruh komponen masyarakat dan tokoh dari berbagai kalangan terlibat sebagai juri. Ada budayawan, seniman, psikolog, filsuf, insan film, intelektual, dan masyarakat akan terlibat. Beberapa tokoh yang sudah setuju diantaranya Seno Gumira Ajidarma, Niniek L. Karim, Widyawati, Christine Hakim, Shanty Harmayn, Irwan Usmar Ismail, Tino Saroengallo dan lain-lain.


"Kita sudah tentukan dua insan film terkenal sebagai ikon FFI 2014, yaitu Christine Hakim mewakili senior dan Riza Rahadian mewakili junior," tukasnya.


Acara yang juga didukung oleh pemerintah daerah setempat, jajaran pemerintahan DPRD. Tokoh-tokoh masyarakat itu nantinya diharapkan akan bisa lebih mengenalkan daerah Sumatera Selatan sebagai daerah pariwisata yang indah di Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

FFI 2014 Akan Dinilai oleh 100 Dewan Juri

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/10/ffi-2014-akan-dinilai-oleh-100-dewan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FFI 2014 Akan Dinilai oleh 100 Dewan Juri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FFI 2014 Akan Dinilai oleh 100 Dewan Juri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger