Titiek Puspa: Ismail Marzuki Ubah Jalan Hidup Saya

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, May 20, 2014 | 11:22 AM


Jakarta -  Penyanyi dan pencipta lagu Titiek Puspa mengakui komposer nasional Ismail Marzuki telah mengubah jalan hidupnya.


Ia mendapat motivasi yang luar biasa dalam bermusik. Artis senior ini pun mengagumi kemampuan sosok pencipta yang hebat karena mampu menggubah lirik-lirik yang sangat mengena di hati banyak orang.


“Kalau dilihat dari liriknya, Pak Ismail sepertinya romantis. Berkat satu lagu yang saya nyanyikan dulu, itu sangat menginspirasi dan menetapkan saya menjadi penyanyi,” katanya saat peluncurkan buku berjudul Seabad Ismail Marzuki, Senandung Melintas Zaman di Hotel Santika Premiere Jakarta, Senin (19/5).


Baginya, lagu Ismail bisa dibilang patriotis, romantisme, dan visioner. Karena itu, ia menjadikan Ismail sebagai tokoh inspirasinya karena lagu-lagunya bisa dikenang.


Titiek menilai lagunya tidak hanya satu warna atau satu genre. Lagu yang heroik, cinta Tanah Air, dan percintaan. Dalam satu lagu terlihat sempurna, meskipun Ismail belajar bermusik secara otodidak. Hal ini sama seperti yang dialaminya tidak pernah mengenyam bersekolah khusus musik. Jadi antara Titiek dan Ismail memiliki kesamaan dalam bermusik.


"Meskipun Ismail Marzuki ada yang mencibirnya karena tidak memiliki latar belakang musik secara ilmiah, bagi saya beliau adalah dewa pencipta. Lagu-lagunya membuat saya jatuh cinta. Karena itulah saya memberikan sanjungan setinggi-tingginya kepada Ismail Marzuki," tegasnya yang mendapat kehidupan baru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Titiek Puspa: Ismail Marzuki Ubah Jalan Hidup Saya

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/05/titiek-puspa-ismail-marzuki-ubah-jalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Titiek Puspa: Ismail Marzuki Ubah Jalan Hidup Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Titiek Puspa: Ismail Marzuki Ubah Jalan Hidup Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger