12 Kali Happy Salma Ber-"Monolog Inggit"

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, May 6, 2014 | 11:22 AM


Jakarta - Aktris Happy Salma kembali memerankan sosok Inggit Garnasih dalam kisah Monolog Inggit untuk ke-12 kalinya. Sosok yang diperankannya ini dianggap menghidupkan peran sebagai tokoh wanita yang hampir terlupakan dalam sejarah bangsa Indonesia.


Monolog Inggit ini mengisahkan sisi kehidupan istri proklamator, Inggit Garnasih, yang tidak banyak diketahui publik. Happy akan melakukan monolog selama dua jam penuh dalam acara itu.


"Saya bersyukur Monolog Inggit kembali ditampilkan kembali di 2014. Saya merasa bangga bisa memainkan karakter Inggit Garnasih," ucap Happy saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (5/5).


Berbeda dengan pertunjukan sebelumnya, kali ini Monolog Inggit akan menampilkan banyak kejutan di pementasan. Hal itu terkait gabungan unsur tarian, musik gamelan Sunda dan dukungan penuh dari multimedia yang canggih.


Lewat tarian dan tata visual multimedia yang memukau, pergolakan jiwa seorang Inggit Garnasih akan ditampilkan melalui tarian kontemporer Studio Titik Dua. Gamelan Mustika Inggit dan paduan suara dari Fakultas Seni Musik UPI Bandung juga akan melatarbelakangi monolog yang dimainkan oleh Happy Salma.


Selain itu, Happy Salma mengaku masih mengalami kesulitan mementaskan Monolog Inggit sekalipun telah 11 kali melakukannya sejak 2011.


"Saya dulu berpikir kalau pertunjukan diulang itu akan lebih mudah tetapi ternyata lebih sulit. Karena artistiknya bisa berbeda, kursinya yang tadinya ada di kanan bisa-bisa pindah ke kiri lalu properti yang tadinya ada menjadi tidak ada," ungkapnya.


Baginya, kesulitan lainnya adalah soal merawat semangat untuk tetap mementaskan lakon Inggit yang dianggap tidak mudah.


Monolog Inggit akan dimainkan di Teater Jakarta, Taman Ismail, Marzuki pada 10 Mei 2014 tepat pukul 20.00 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

12 Kali Happy Salma Ber-"Monolog Inggit"

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/05/12-kali-happy-salma-ber-inggit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

12 Kali Happy Salma Ber-"Monolog Inggit"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

12 Kali Happy Salma Ber-"Monolog Inggit"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger