Fox International Channels: Indonesia Pangsa Pasar Potensial

Written By Solution Anti Virus on Monday, April 7, 2014 | 11:21 AM


Bali - Indonesia dipandang sebagai pangsa pasar yang menggairahkan bagi persaingan televisi berbayar. Dibanding negara-negara tetangga, penetrasi televisi berbayar di Tanah Air dinilai masih rendah. Sementara negara-negara tetangga sudah lebih dari 20%.


"Penetrasi televisi berbayar di Indonesia baru mencapai delapan persen. Sementara negara-negara Asia lainnya sudah cukup tinggi. Korea Selatan sudah mencapai 100%, kemudian India sudah 81%, Singapura mencapai 68%, Malaysia 53%, dan Thailand 28%," kata Cam Walker, VP Territory Head Fox International Channels (FIC) di Bali, Sabtu (5/4).


Menurut Walker, hal ini menggairahkan karena saat ini jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki televisi di rumahnya terdapat sekitar 40 juta (sekitar 60%). Di antara itu, baru 3 juta pelanggan televisi berbayar (sekitar delapan persen).


"Artinya, potensinya masih sangat besar. Ditambah lagi sebagian masyarakat bosan dengan tipe tayangan yang sama dan berulang di televisi swasta nasional. Tayangan-tayangan di televisi berbayar memberikan alternatif yang dinanti," imbuh Walker usai konferensi pers.


Indonesia, dilihat Walker sebagai pangsa pasar potensial karena masih ada banyak masyarakat yang belum terambah. "Saat ini Indonesia adalah pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara. Bagi FIC, Indonesia berada di level kelima terbesar di kawasan Asia Pasifik/Timur Tengah. Untuk internasional, Indonesia berada di 10 besar. Nah, bayangkan bila pasar delapan persen tadi berkembang menjadi 40% atau 50%," tambah Walker.


Walker juga mengingatkan, saat ini sudah ada banyak operator tayangan televisi berlangganan di Indonesia yang melihat kesempatan serupa.


"Ada sekitar 14 operator yang sudah beroperasi di Indonesia. Sepertinya akan bertambah sekitar tiga lagi. Namun, saya melihat tiga pemain besar, yakni First Media, Indovision, dan TelkomVision," tambah Walker.


Hal ini juga ditunjang dengan beberapa faktor tambahan yang membuat Indonesia sebagai pangsa pasar potensial, yakni: kemajuan teknologi, pertumbuhan ekonomi, perubahan kebiasaan menonton, dan beberapa hal lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fox International Channels: Indonesia Pangsa Pasar Potensial

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/04/fox-international-channels-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fox International Channels: Indonesia Pangsa Pasar Potensial

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fox International Channels: Indonesia Pangsa Pasar Potensial

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger