"Singing Toilet", Konser Amal Untuk Pengungsi Sinabung

Written By Solution Anti Virus on Thursday, January 30, 2014 | 11:21 AM


Jakarta - Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bersama Payung Teduh, Float, White Shoes and the Couples Company, Banda Neira, Bonita and the Hus Band, Dik dan Kandank Jurang Doank, Endah n Rhesa, Glenn Fredly, Sigmun dan Trax FM Jakarta, akan menggelar konser amal pertama di Jakarta untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Konser ini, rencananya akan diadakan di Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki, Minggu (2/2) mulai pukul 18.00 - 22.00 WIB.


Gunung Sinabung yang terletak di Dataran Tinggi Karo, Sumatera Utara terus meletus sejak letusan besar pertama yang terjadi pada 2010. Badan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi mengumumkan peningkatan status Gunung Sinabung dari level "Siaga" menjadi "Awas" terhitung mulai 11 November 2013 lalu.


Bencana ini memiliki dampak yang tidak bisa dibilang kecil. Sampai Januari 2014 ini sudah tercatat sekitar 29.000 ribu jiwa atau sekitar 9.000 keluarga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung. Pengungsi diperkirakan masih akan bertambah.


Imbasnya kebutuhan logistik yang diperlukan korban bencana akan semakin meningkat, begitu juga dengan sarana sanitasinya. Apalagi, sanitasi di tempat pengungsian Sinabung sangat tidak memadai.


Menurut Naya Anindita, relawan yang sejak September lalu berada di tempat pengungsian, lima toilet diakses untuk 1000 orang dengan dinding terbuat dari terpal yang rentan oleh angin.


Konser amal yang bertajuk Singing Toilet : Sanitasi Untuk Sinabung ini bertujuan mengajak masyarakat luas, Jakarta khusunya, untuk menyisihkan sebagian uang mereka untuk membantu para pengungsi letusan Gunung Sinabung. Keseluruhan hasil donasi akan disumbangkan untuk pembuatan sanitasi di tempat-tempat pengungsian.


"Jangan berfikir terlalu lama untuk membantu sesama. Mereka membutuhkan kita, sebaliknya kita butuh untuk membantu sesama dan itu tidak pernah cukup. Setiap saat adalah waktu yang tepat untuk berbagi, setelah semua yang kita peroleh dalam hidup," kata Tutur Is, vokalis Payung Teduh yang merupakan salah satu penggagas konser amal ini.


Para pengisi acara, selain memeriahkan Singing Toilet : Sanitasi Untuk Sinabung dengan lagu-lagunya, mereka juga akan melelang barang-barang kenangan mereka. Hasil lelang tersebut sebagian akan disumbangkan.


Di lobi Graha Bhakti Budaya, akan ada stan merchandise para pengisi acara dan 10 stan barang-barang handmade dari Komunitas Craft Day yang juga akan menyumbangkan 30% hasil penjualannya untuk korban erupsi Sinabung.


#SingingToilet di Graha Bhakti Budaya mempunya kapasitas 600 tempat duduk. Donasi tanda masuk #SingingToilet sebesar Rp 100.000,- dan penonton juga diajak untuk menyumbangkan pakaian bekas layak pakai/popok bayi/pembalut.


Penonton dapat mulai menyumbang dengan menyetorkannya ke Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) mulai hari Rabu (29/01/2014), atau langsung mendonasi di tempat acara.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Singing Toilet", Konser Amal Untuk Pengungsi Sinabung

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2014/01/toilet-konser-amal-untuk-pengungsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Singing Toilet", Konser Amal Untuk Pengungsi Sinabung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Singing Toilet", Konser Amal Untuk Pengungsi Sinabung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger