Tika Bisono Hidupkan Lagi Lagu Anak Lewat Album "Pelangi Acila"

Written By Solution Anti Virus on Sunday, December 29, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Minimnya lagu anak-anak yang melodi dan liriknya sesuai dengan usia dan perkembangan anak, rupanya langsung ditanggapi oleh psikolog Tika Bisono.


Pada 2011, ia menggagas lomba cipta lagu untuk anak yang diberi nama "Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia 2011" (ACILA 2011).


Sebanyak 12 lagu dari pemenang lomba ACILA 2011, ditambah 1 lagu karya cipta peserta termuda, akhirnya disatukan menjadi sebuah album bertajuk "Pelangi Acila" yang baru saja dirilis Jumat (27/12).


Nugie, Dea Mirella, Herson Riewpassa, Ari Malibu, Tika Bisono, Maya Angela, Michael Parengkuan, Leony Paramitha, Dania Anisa Najmi, Erik Nando dan Musicologi didaulat untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut.


"ACILA 2011 dilaksanakan untuk memberi penyegaran dan alternatif baru bagi lagu anak-anak pop Indonesia, sehingga bisa menjadi rujukan yang kreatif, harmonis dan edukatif agar proses tumbuh kembang anak dapat sesuai dengan usia dan tahap perkembangan mereka," kata Tika yang menjabat sebagai Ketua Umum Acila saat peluncuran album "Pelangi Acila" di Jakarta, Jumat.


Menurutnya, hal ini dapat membantu anak untuk membangun karakter, kepribadian dan menguatkan akar budayanya.


"Dalam album 'Pelangi Acila' ini, kami mengambil enam tema yang bisa masuk untuk semua anak, yaitu tentang cinta kasih, tolong menolong, respek, persatuan, kedamaian, dan juga toleransi. Enam tema ini yang mewarnai lirik lagu- lagu di album 'Pelangi Acila'," papar Tika.


Lagu-lagu di album ini diaransemen oleh komposer andal seperti Purwa Tjaraka, Dody Sukaman, dan juga komposer muda Ega Black Out, Bemby Noor dan Alfa Dwi Agustiar.


"Segmen yang ingin dirangkul ACILA ini bukan lagu untuk anak-anak usia Play Group dan Taman Kanak-Kanak (TK), melainkan usia Sekolah Dasar (SD) dan awal SMP yang bisa menjadi rujukan kreatif, harmonis, edukatif sesuai dengan tahap usia, pemahaman, perasaan dan pola pikirnya," jelas Tika.


Untuk mendistribusikan album ini, pihak Tibis Sinergi yang menanungi ACILA telah menggandeng Indomart. Sehingga album "Pelangi Acila" ini bisa didapatkan di 9.000 gerai Indomart yang tersebar di seluruh Indonesia.


"Mudah-mudahan lewat lagu-lagu di album ini, para orangtua bisa mengisi kembali asupan budi pekerti yang saat ini dirasa sangat kurang," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tika Bisono Hidupkan Lagi Lagu Anak Lewat Album "Pelangi Acila"

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/12/tika-bisono-hidupkan-lagi-lagu-anak_29.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tika Bisono Hidupkan Lagi Lagu Anak Lewat Album "Pelangi Acila"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tika Bisono Hidupkan Lagi Lagu Anak Lewat Album "Pelangi Acila"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger