Sempat Menyangkal, Jonas Rivanno Akui Pernah Menjadi Mualaf

Written By Solution Anti Virus on Saturday, November 16, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Pesinetron Jonas Rivanno beberapa hari ini kerap menjadi pembahasan media hiburan terkait pernyataannya yang mengaku belum berpindah agama. Namun, akhirnya laki-laki asal Surabaya, 20 Maret 1987 itu meralat pernyataannya itu dengan mengakui telah memeluk agama Islam (mualaf). Pernyataan tersebut diungkapkan lelaki yang akrab dipanggil Vanno itu saat menggelar jumpa pers di kediamannya.


"Saya selaku pribadi mencabut penyataan sebelumnya (belum menjadi mualaf dan masih beragama Kristen). Saya pernah jadi mualaf," ungkap Vanno di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jumat (15/11) malam.


Akibat sangkalan dirinya yang pernah menjadi mualaf tanggal 21 Agustus 2013 lalu, Vanno juga meminta maaf kepada semua instansi yang telah merasa dikecewakan oleh dirinya.


"Dengan setulusnya dan sedalam-dalamnya saya meminta maaf kepada instansi MUI, KUA Depok, Pengurus masjid An Nur, dan instansi terkait minta maaf sedalam-dalamnya. Saya mohon pintu maaf dibukakan untuk saya," lanjut Vanno.


Namun Vanno sendiri enggan menjelaskan lebih detail tentang keyakinan apa yang kini dipeluknya, karena masalah tersebut adalah masalah pribadinya.


"Keyakinan saya itu adalah hak saya sebagai manusia. Pertanggungjawabannya adalah antara saya dengan Yang Di Atas (Tuhan)," terangnya.


Vanno  sudah memiliki surat resmi yang dikeluarkan MUI Depok yang menyatakan ia telah menjadi mualaf. Peristiwa mualafnya Vanno terjadi di Masjid An Nur dikawasan Tanah Baru, Depok, Jawa Barat pada tanggal 21 Agustus 2013.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sempat Menyangkal, Jonas Rivanno Akui Pernah Menjadi Mualaf

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/11/sempat-menyangkal-jonas-rivanno-akui.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sempat Menyangkal, Jonas Rivanno Akui Pernah Menjadi Mualaf

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sempat Menyangkal, Jonas Rivanno Akui Pernah Menjadi Mualaf

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger