Li Na Atasi Sara Errani di Turnamen Akhir Musim WTA

Written By Solution Anti Virus on Thursday, October 24, 2013 | 11:30 AM





ISTANBUL, KOMPAS.com — Petenis China, Li Na, melakukan awal yang bagus saat ia berusaha lolos ke semifinal turnamen akhir tahun  WTA untuk pertama kalinya. Li Na tampil dengan gagah berani pada set kedua untuk mengatasi perlawanan Sara Errani, unggulan keenam asal Italia 6-3, 7-6 (7/5) pada Rabu (23/10/2013).

Petenis China pertama yang memenangi turnamen Grand Slam ini melancarkan serangan dengan ambisi melalui pukulan mendatarnya dan mendominasi pada sebagian besar pertandingan. Ia berjuang dan berfokus lebih keras untuk kembali mengendalikan permainan setelah penampilannya sempat merosot pada awal set kedua.

"Saya memiliki fisioterapis yang sangat bagus," kata Li sebelum pertandingan, menjelaskan mengapa ia begitu menguasai lapangan, dan kelihatannya Errani, yang sempat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri karena cedera, juga mendapatkan perawatan yang bagus.

Ia terlihat bermain dengan balutan perban biru pada bagian belakang pergelangan kaki sampai lutut di kedua kakinya. Namun, ia masih mampu berlari, berjuang, dan menyulitkan lawan yang belum pernah dikalahkannya.

Itu berarti jika Li dapat meraih kemenangan pada Kamis saat melawan Jelena Jankovic, yang merupakan mantan petenis peringkat satu dunia asal Serbia, ia sudah hampir dapat dipastikan menembus empat besar.

Bagaimanapun, Li memulai pertandingan ini dengan susah payah. Ia harus bersandar pada game service pembukanya setelah tiga deuce, dengan pengembalian yang bagus dan pukulan konsisten dari Errani yang menambah tekanan terhadapnya.

Namun, petenis Italia itu tidak begitu berbahaya saat melepaskan pukulan-pukulan keras. Li Na mendapat peluang untuk mendominasi permainan reli, yang diresponsnya dengan berusaha untuk menuntaskannya secepat mungkin.

Hal itu mendatangkan kesalahan-kesalahan, tetapi pukulan mendatar Li dan variasi penempatan bolanya juga menghadirkan ancaman. Ia sukses melaluinya pada game keenam, di mana ia mampu mematahkan serve pertama lawannya.

Diperlukan lima percobaan untuk mengonversi peluang-peluang yang datang, ketika Errani berlari, bertahan, dan terkadang melakukan serangan balik, untuk menahan agresi Li.

Keberuntungan menghampiri Li saat Errani melakukan kesalahan ganda, meski terdapat kredit bagi Li untuk hal ini, untuk ancaman yang secara konstan diberikan kepada lawannya.

Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan ketika Errani berjuang dengan lebih elastis dan bersemangat dan membuat dirinya mendapat break back point. Li mampu berjuang dengan menempatkan bola secara cerdik di bagian tengah lapangan, mencatatkan keunggulan 5-2, dan memenangi set dengan lebih sedikit kesulitan pada dua game berikutnya.

Meski demikian, perlawanan bagus mampu diberikan oleh Errani, yang sempat diragukan dapat tampil setelah ia menyelesaikan pertandingannya melawan Victoria Azarenka kemarin malam dengan terpincang-pincang. Kelihatannya Errani mengalami masalah pada betisnya.

"Saya akan berusaha dan saya akan melihatnya. Mungkin baik, mungkin buruk," ucapnya. Penampilannya cukup baik, tetapi tidak cukup baik untuk mengatasi Li, bahkan meski ia mendapatkan peluang-peluang bagus pada set kedua.

Errani mengambil keuntungan dari sejumlah kesalahan Li untuk mematahkan serve-nya dan mencatatkan skor 3-1, dan kemudian mampu bertahan dari pukulan-pukulan keras yang dilepaskan ketika petenis China itu bangkit dengan memenangi empat game berturut-turut untuk mencapai match point pada kedudukan 5-3.

Pertandingan ini kemudian menjadi "kacau-balau" dengan adanya peluang-peluang yang didapat dan dihilangkan, di mana Errani mampu dua kali mematahkan serve lawannya untuk memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan tie break, di mana ia sempat memimpin 3-1.

Namun, kesalahan ganda yang dilakukan petenis Italia memicu keseimbangan psikologis sehingga Li mampu bangkit untuk berbalik unggul 6-3.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Li Na Atasi Sara Errani di Turnamen Akhir Musim WTA

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/li-na-atasi-sara-errani-di-turnamen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Li Na Atasi Sara Errani di Turnamen Akhir Musim WTA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Li Na Atasi Sara Errani di Turnamen Akhir Musim WTA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger