Jajang C Noer Dukung Terus Perfilman Nasional

Written By Solution Anti Virus on Saturday, October 19, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Aktris senior Jajang C. Noer tetap terus mendukung film Indonesia ke depannya, meskipun banyak kritik terkait maju mundurnya perfilman nasional.


Menurut wanita 61 tahun itu, masyarakat perlu mendapat edukasi terkait film. Karya itu merupakan hasil pemikiran dan kreativitas pembuat film (filmmaker) yang harus mempunyai jalan guna karyanya dapat disebarluaskan kepada khalayak luas.


”Bagi saya, film bagian yang tak dapat dipisahkan. Saya sangat senang dan tertarik dengan film dan apapun itu yang berkaitan film,” ucap Jajang yang telah memainkan deretan judul film saat jumpa pers Apresiasi Film Indonesia 2013 di Kemendikbud, Jakarta.


Ketika dirinya diajak menjadi salah satu dewan juri Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2013, Jajang pun langsung semangat dan menerimanya. Ia mengaku senang karena apresiasi film Indonesia ini adalah bukti apresiasi bagi para pembuat film yang akhirnya lebih diperhatikan oleh pemerintah.


Bersama dewan juri lainnya seperti Mathias Muchus, Erwin Arnada, Nirwan Dewanto, Dana Riza, Linda Christanty, Hafiz Rancajale dan Wahyu Hidayat, mereka siap memberikan yang terbaik bagi insan film nasional.


”Saya akui semangat generasi muda akan kepedulian film masih ada. Industri film terus berlanjut hingga sekarang. Mulai dari era awal perfilman Indonesia pada dekade 40-an sampai kini. Sekarang tinggal memberikan wadah, kesempatan dan apresiasi saja pada mereka agar lebih bisa menghasilkan karya-karya yang bagus,” ungkap dia.


Namun sayangnya, bioskop sebagai salah satu media penyebaran film tidak terdapat di seluruh kota. Banyak kota kecil yang belum mempunyai bioskop. Maka Jajang pun banyak bercerita lewat akun twitternya sebagai media edukasi film nasional.


”Saat ada film Indonesia yang sedang rilis misalnya, ada banyak tuh tanggapan di akun Twitter,” jelas wanita yang juga berprofesi sebagai sutradara.


Selain itu, bagi Jajang, AFI 2013 dapat dijadikan masyarakat untuk menilai festival film mana saja yang baik, karena saat ini banyak sekali acara mengenai perfilman nasional.


"Semoga dengan adanya AFI ini menjadi ajang untuk para pembuat film agar film yang diciptakan menjadi lebih baik lagi. Sementara bagi masyarakat, janganlah hanya menonton tetapi ayo membuat film karena orang Indonesia itu kreatif,” ajak perempuan kelahiran Paris, 28 Juni 1952 itu. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jajang C Noer Dukung Terus Perfilman Nasional

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/10/jajang-c-noer-dukung-terus-perfilman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jajang C Noer Dukung Terus Perfilman Nasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jajang C Noer Dukung Terus Perfilman Nasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger