Tim Basket Putra Indonesia Rebut Perunggu di ISG

Written By Solution Anti Virus on Saturday, September 21, 2013 | 11:30 AM





PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim nasional basket putra menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia setelah  berhasil mengalahkan Kuwait pada pertandingan hari keenam Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, di Palembang, Jumat (20/9/2013) malam.

Pelatih timnas basket putra, Tjetjep Firmansyah, menurunkan lima starter, yakni  Kelly Purwanto, Xaverius Prawiro, Kaleb Ramot Gemilang, Galank Gunawan, dan Christian Ronaldo Sitepu. Lima pemain tersebut memulai pertandingan dengan baik. Xaverius dan Kaleb bergantian melakukan lay-up dan membawa Indonesia unggul pada akhir kuarter pertama, 19-16.

Timnas Indonesia melakukan lebih banyak tembakan jarak jauh pada kuarter dua dan melebarkan selisih angka menjadi 40-22.

Pada kuarter ketiga, Indonesia masih memimpin pertandingan dengan skor 56-43. Pertahanan Kuwait menurun pada kuarter keempat dan pemainnya mulai melakukan foul. Pertandingan ditutup dengan dua kali free throw dari Kelly yang membuat Indonesia menang dengan skor 72-60.

Dengan kemenangan ini, tim basket putra Indonesia berhak atas medali perunggu. Sebelumnya, tim putri Indonesia yang tampil luar biasa berhasil merebut emas.

Medali emas putra jadi milik Pelestina, sementara perak direbut Arab Saudi.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Basket Putra Indonesia Rebut Perunggu di ISG

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/tim-basket-putra-indonesia-rebut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Basket Putra Indonesia Rebut Perunggu di ISG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Basket Putra Indonesia Rebut Perunggu di ISG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger