Sutradara Iqbal Rais Tutup Usia

Written By Solution Anti Virus on Monday, September 23, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman tanah air. Minggu (22/9) malam sekitar pukul 22.30 Wib, sutradara muda Iqbal Rais menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit kanker darah atau leukemia yang menyerangnya sejak dua tahun lalu.


"Allah sayang kamu Bal, makanya dipanggil cepat menghadap Illahi," tulis Ghazali Rais, kakak kandung Iqbal Rais dalam akun twitternya @galihrais.


Beberapa aktor dan sutradara film Indonesia juga mengucapkan turut berduka cita atas kepergian sutradara film The Tarix Jabrix, Radio Galau FM, Si Jago Merah, dan Kata Hati tersebut. "Selamat jalan Iqbal Rais ... Sutradara Tarix Jabrik. Semoga kau damai di sisiNya," tulis sutradara Hanung Bramantyo dalam akun twitternya @hanungbramantyo.


Saat ini jenazah almarhum telah berada di rumah duka di Jalan Griya Kebraon Barat Blok CL, Karang Pilang, Surabaya.


Tiga pekan sebelum kepergiannya, Iqbal sempat berbincang-bincang dengan Beritasatu.com tentang penyakit leukemia yang menyerangnya sejak tahun 2011 itu.


Dikisahkan Iqbal, ia pertama kali mengetahui terdiagnosis leukemia jenis AML M2 (acute myelogenous leukemia myeloblastic dengan kematangan) pada November 2011. Dua bulan kemudian, ia mulai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit KPJ Kuching, Malaysia.


Agustus 2012, dokter menyatakan Iqbal sudah memasuki tahap remisi, artinya pengobatan untuk menghancurkan tanda-tanda leukemia dalam tubuh dan menghilangkan gejalanya dinyatakan berhasil. Namun karena kelelahan akibat memaksakan diri merampungkan film Kata Hati di tengah kondisinya yang belum seratus persen pulih, Iqbal akhirnya mengalami fase relapse (kambuh).


Ayah dari Ami Kiara Sun Rais ini pun kembali harus menjalani pengobatan intensif. Ia kemudian menjalani transplantasi sel punca (stem cell) di RS. Dr Soetomo Surabaya. Namun upaya itu ternyata belum juga memberikan kesembuhan.


Suami dari Mia Andriana ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah hampir satu bulan menjalani transplantasi stem cell, metode yang baru pertama kali dilakukan di Surabaya pada pasien leukemia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sutradara Iqbal Rais Tutup Usia

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/sutradara-iqbal-rais-tutup-usia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sutradara Iqbal Rais Tutup Usia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sutradara Iqbal Rais Tutup Usia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger