Menggali Dinamika Hubungan Ayah dan Anak dalam Cahaya Kecil

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, September 24, 2013 | 11:21 AM


Jakarta - Dua orang musisi ikut ambil bagian dalam sebuah film berjudul Cahaya Kecil. Film yang dibesut Benni Setiawan tersebut akan mulai ditayangkan di bioskop tanah air, 26 September 2013.


Film Cahaya Kecil bergenre drama produksi Phinaeon Entertainment tersebut, ditulis oleh Titien Watimena. Kisah sederhana tentang dinamika hubungan ayah dan anak itu disajikan dengan penuh makna. Seorang ayah, juga pernah melakukan kekhilafan. Namun di balik itu, masih terbuka ruang untuk kesempatan kedua.


Cahaya Kecil menghadirkan dua musisi, Andy /rif dan Petra Sihombing. Akting keduanya dibarengi dengan aktor watak Verdi Solaiman. Ketiganya merupakan pemeran utama dalam film tersebut.


Andy /rif dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa berperan dalam Cahaya Kecil memberinya keyakinan bahwa keluarga adalah segala-galanya dan betapa hubungan seorang ayah dengan anaknya, terutama anak lelakinya sangatlah berharga. Sementara Petra Sihombing sebagai anak dalam film ini mengatakan bahwa film ini memberinya banyak pelajaran positif betapa pentingnya peran ayah dalam keluarga yang seringnya terlewat dari perhatian. Sedangkan bagi Verdi Solaiman, hubungan ayah dan anak merupakan ikatan yang sama kuatnya dengan hubungan ibu dan anak.


Cahaya Kecil menceritakan hubungan antara rocker era 80-an Arya Krisna (Andy /rif) dengan anaknya Gilang Krisna (Petra Sihombing) yang kurang harmonis. Gilang yang telah membenci Arya karena telah memisahkannya dengan sang bunda, Bumay (Happy Salma), semakin membenci ayahnya karena mengandaskan mimpinya melanjutkan kuliah musik di Amerika lantaran Arya masuk penjara akibat narkoba.


Mantan manajer Arya, Abraham (Verdi Solaiman) kemudian mengajak Gilang terjun ke dunia musik dengan menjadikan kisah pilu hubungannya dengan Arya sebagai konsumsi publik.


Tampil tanpa nama belakang Krisna, Gilang berhasil mencapai kesuksesan dan merajut kasih dengan seorang model, Saskia (Taskya Namya). Ketika Arya akhirnya dibebaskan dari penjara, hubungan ayah dan anak itu tidak lantas membaik. Abraham justru memanfaatkan konflik Gilang dan sang ayah untuk mendongkrak popularitasnya.


Cahaya Kecil juga menghadirkan latar lagu (scoring) apik karya Ipang Lazuardi yang mewakili setiap momen penting dalam film. Sementara itu, Petra Sihombing dan Andy /rif, sebagai pemeran utama film menyuarakan sendiri lagu-lagu yang mereka di film ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menggali Dinamika Hubungan Ayah dan Anak dalam Cahaya Kecil

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/menggali-dinamika-hubungan-ayah-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menggali Dinamika Hubungan Ayah dan Anak dalam Cahaya Kecil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menggali Dinamika Hubungan Ayah dan Anak dalam Cahaya Kecil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger