Jelajah Sepeda, Santap Mie Kocok Blangpidie Sebelum ke Tapaktuan

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, September 4, 2013 | 11:31 AM





BLANGPIDIE, KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Aceh Barat Daya menyambut hangat peserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang bersama Kompas dan PGN, Rabu (4/8/2013). Mereka secara resmi menggelar tenda, kursi-kursi, dan sound system yang mengeluarkan suara keras di halaman kantor Bupati Aceh Barat Daya.

Selain itu, mereka menghidangkan mie kocok khas Blangpidie. Peserta yang sebelumnya sudah sarapan pagi pun, kembali melahap mie itu. "Akhirnya dapat juga mie kocoknya, setelah dicari-cari," ujar salah satu peserta.

"Mie kocoknya enak, enak, enak. Jadi makan lagi," kata peserta lainnya.

Mie kocok khas Blangpidie merupakan mie yang dicampur sayur touge, kwetiau, daging ayam yang dicincang, daun seledri, dan bawang goreng. Mie tersebut kemudian disiram kuah dan disajikan di atas daun pisang.


General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia, Nugroho F Yudho mengucapkan terima kasih atas sambutan itu. "Ini salah satu sambutan yang meriah bagi kami. Terima kasih, Pak," katanya.

Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin mengaku sangat senang menyambut kehadiran para peserta Jelajah Sepeda. Dia meyakini para peserta akan nyaman menjajal jalur mulus yang dibangun pasca tsunami Aceh. "Saya sampai menunda rapat di Banda Aceh agar bisa bertemu teman-teman semua," ucapnya.

Wilayah perkantoran pemerintahan Aceh Barat Daya cukup luas dengan lapangan di depannya. Sekitar 45 sepeda peserta jelajah diparkir di sana. Perkantoran ini berdiri kokoh di balik kawasan hutan dan perbukitan. Udaranya terasa sejuk pada pagi ini. Lantunan musik melayu pun terdengar di sana.

Setelah memberi kata sambutan, bupati melepas peserta Jelajah Sepeda untuk menuju Tapaktuan, Aceh Selatan. Pada etape kelima ini (Blangpidie- Tapaktuan), peserta akan menempuh jarak 75 kilometer.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Jelajah Sepeda, Santap Mie Kocok Blangpidie Sebelum ke Tapaktuan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/09/jelajah-sepeda-santap-mie-kocok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelajah Sepeda, Santap Mie Kocok Blangpidie Sebelum ke Tapaktuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelajah Sepeda, Santap Mie Kocok Blangpidie Sebelum ke Tapaktuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger