Keluarga dan Anak Mengubah Hidup Chong Wei

Written By Solution Anti Virus on Thursday, August 8, 2013 | 11:30 AM






GUANGZHOU, KOMPAS.com — Perkawinan dan kelahiran anak pertama telah memotivasi Lee Chong Wei untuk meneruskan karier sebagai pemain hingga Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro.

Bintang asal Malaysia yang tengah bertanding di Kejuaraan Dunia (World Championships) bulu tangkis di Guangzhou ini mengaku setiap hari menghubungi istrinya, Wong Mew Choo. Istrinya, yang juga mantan pemain utama Malaysia, membatalkan rencana ikut ke Guangzhou karena putra mereka, Kingston, jatuh sakit.

"Menjadi ayah tentunya adalah perubahan besar dalam hidup. Sekarang ke mana pun saya pergi, pikiran saya tidak pernah lepas dari istri dan anak," kata Chong Wei setelah berhasil menyingkirkan pemain Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, di babak kedua, Rabu (7/8/2013).

"Di sini saya terus berhubungan dengan istri saya. Seharusnya ia datang ke Guangzhou, tetapi batal karena putra kami sakit. Namun, kami berhubungan terus setiap hari."

Chong Wei (30) mengaku ada kemiripan kehidupan keluarganya dengan pesaing abadinya, Lin Dan, yang menikah dengan mantan pemain China, Xie Xingfang. "Di belakang keberhasilan seorang pria, selalu ada wanita yang menyayangi dan mengurusnya."

"Kehidupan keluarga saya mirip dengan Lin Dan. Istri saya dulu juga pemain dan mengerti kehidupan saya. Jadi, sebesar apa pun masalah di rumah, dia akan menyembunyikannya dari saya sehingga tidak mengganggu latihan saya," lanjut Chong Wei.

Chong wei mengaku masih ingin tampil di Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil, pada 2016 mendatang. Ia lolos ke final Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, tetapi semuanya digagalkan oleh Lin Dan.

"Saya akan tetap bermain hingga 2016. Saya hanya harus menjaga kesehatan, menghindari cedera, cukup istirahat, dan memperhatikan makanan. Yang paling penting adalah selalu percaya diri."




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Keluarga dan Anak Mengubah Hidup Chong Wei

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/keluarga-dan-anak-mengubah-hidup-chong.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluarga dan Anak Mengubah Hidup Chong Wei

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluarga dan Anak Mengubah Hidup Chong Wei

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger