Hadapi Lee Chong Wei, Hayom Ingin Berikan Kejutan

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, August 7, 2013 | 11:31 AM





GUANGZHOU, KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, akan menghadapi unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak kedua BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (7/8/2013) siang.

Hayom menjadi salah satu tumpuan Indonesia, selain Tommy Sugiarto, menyusul kekalahan mengejutkan dua seniornya, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, pada babak pertama.

Kali terakhir Hayom bertemu dengan Lee adalah semifinal Indonesia Open 2013, Juni lalu. Meski gagal menumbangkan Lee, Hayom mampu merepotkan tunggal nomor satu dunia tersebut. Hayom kalah straight game 17-21, 14-21. Usai pertendingan, Lee bahkan sempat memuji permainan Hayom yang kini jauh lebih baik.

Hayom sadar betul bahwa Lee adalah favorit para penggemar bulu tangkis di dunia dan diprediksi akan menang dan melaju hingga babak final. Namun, Hayom bertekad untuk memberikan perlawanan dengan mengeluarkan permainan terbaiknya.

"(Lee) Chong Wei memang lebih berpengalaman dan memiliki kualitas yang bagus. Tapi terakhir saya bertanding, saya cukup berhasil menekan dia. Jangan menghilangkan kemungkinan kalau saya mungkin saja memberi kejutan besar," kata Hayom sambil tersenyum.

Di atas kertas, Hayom masih berada jauh di bawah Lee. Hayom saat ini berada di peringkat 26 dunia dan belum pernah menang dari lima kali pertemuan mereka.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Hadapi Lee Chong Wei, Hayom Ingin Berikan Kejutan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/hadapi-lee-chong-wei-hayom-ingin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadapi Lee Chong Wei, Hayom Ingin Berikan Kejutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadapi Lee Chong Wei, Hayom Ingin Berikan Kejutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger