Bintang Bisbol Australia Tewas Ditembak Remaja di Amerika

Written By Solution Anti Virus on Monday, August 19, 2013 | 11:31 AM





MELBOURNE, KOMPAS.com — Seorang bintang bisbol Australia asal Melbourne yang sedang belajar di Amerika Serikat, Chris Lane (22), ditembak mati oleh tiga remaja di kota Duncan, Oklahoma, Amerika Serikat, Sabtu (17/8/2013). Lane diduga telah dibuntuti ketiga remaja itu, ditembak mati, dan kemudian ditinggalkan begitu saja di jalanan sepi.

Kepolisian Duncan telah menangkap tiga remaja berumur 15, 16, dan 17 tahun sebagai pelaku penembakan atas Lane. Mereka dijadwalkan menjalani sidang awal, Senin (19/8/2013). Kepala Kepolisian Duncan, Danny Ford, seperti dikutip Herald Sun, mengatakan bahwa Lane sedang lari melewati sebuah rumah tempat ketiga remaja sedang berkumpul.

"Mereka mengikuti Lane, saya tidak bisa menjelaskan apa yang mereka pikirkan. Salah satu di antara remaja itu memutuskan bahwa Lane menjadi sasaran setelah melihat dia. Mereka memang bermaksud melakukan pembunuhan massal. Kami mungkin akan menemukan lebih banyak jenazah lagi kalau tidak berhasil menangkap mereka semalam," papar Ford.

Lane tengah belajar di East Central University dengan beasiswa tiga bulan, dan sedang mengunjungi pacarnya, Sarah Harper, di Duncan. Berjarak 131 kilometer dari Oklahoma City dan memiliki sekitar 24.000 orang penduduk, Kota Duncan dikenal karena kilang minyak raksasa milik Haliburton.

Menurut polisi, ketiga remaja yang ditangkap, seorang berkulit putih dan dua lainnya berkulit hitam. Salah seorang di antara mereka menulis ancaman di halaman Facebook, meninggalkan pesan untuk dua calon korban lain. 

Polisi juga mengatakan, seekor keledai telah ditembak mati di kawasan tersebut pada Jumat (16/8/2013). Namun, belum diketahui apakah penembakan keledai ini terkait dengan penembakan Lane dan ketiga remaja tersebut.

Lane baru tiba di Duncan selama tiga hari, setelah delapan pekan berlibur di Australia. Ford berkeyakinan bahwa Lane sama sekali tak mengenal penembaknya. Sebelum ditembak, dia diperkirakan sudah berlari selama lima menit. "Dia korban tak berdosa. Yang terjadi adalah, para remaja ini sudah merencanakan bahwa seseorang akan mati hari ini, dan kebetulan Lane melintas di depan rumah mereka, yang lalu menjadi korban," papar Ford.





Editor : Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

Bintang Bisbol Australia Tewas Ditembak Remaja di Amerika

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/08/bintang-bisbol-australia-tewas-ditembak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bintang Bisbol Australia Tewas Ditembak Remaja di Amerika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bintang Bisbol Australia Tewas Ditembak Remaja di Amerika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger