Tinggal Hanna yang Bertahan

Written By Solution Anti Virus on Friday, July 12, 2013 | 11:30 AM





JAKARTA, KOMPAS.com — Hanna Ramadini menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang berhasil melaju ke putaran ketiga setelah menaklukkan pemain China, Ai Ninna Tan, dengan skor 21-10 dan 21-4 pada Kejuaraan Asia Junior 2013 di Kota Kinabalu, Malaysia.
    
Tiga wakil lainnya, yakni pebulu tangkis Intan Dwi Jayanti, Fitriani, dan Ruselli Hartawan, gagal merebut tiket kemenangan. Intan dan Fitri tak kuasa ditaklukkan pemain China, sementara Ruselli Hartawan gagal membalas kekalahan atas Kisona Selvaduray asal Malaysia yang harus takluk dengan skor 19-21 dan 13-21.
    
Intan Dwi Jayanti tak kuasa menahan laju Chen Yunfei dan menyerah 16-21 dan 19-21. Begitu juga dengan Fitriani yang harus mengakui keunggulan Wang Xinyuan, 21-16, 11-21, dan 17-21.
    
"Penampilan Fitri sudah maksimal, tetapi lawannya memang lebih bagus, serangannya lebih ada power-nya. Tipe permainan mereka juga sama-sama rally, tapi lawan lebih safe. Lawan sebetulnya sudah habis juga, tadi dia sering minta break dan ganti bola, dia pintar mengatur ritme," kata Enroe Suryanto, pelatih yang mendampingi Fitri, dikutip dari rilis PBSI, Kamis.
     
"Fitri mentalnya bagus. Walaupun melawan pemain China, dia bisa bermain tenang. Buktinya, dia bisa menerapkan strategi yang diinstruksikan pelatih. Sayang, Fitri terlalu buru-buru di game terakhir," tambahnya.
    
Bagi Fitriani dan Intan, pertandingan ini memang kali pertama mereka bermain melawan pemain asal China. Meskipun begitu, keduanya cukup bisa mengimbangi permainan lawan-lawannya tersebut.
    
"Ternyata tidak susah-susah banget melawan pemain China. Saya tadi malah sempat leading jauh, tetapi karena buat satu kesalahan jadi konsentrasinya buyar. Kalau ketemu dia lagi, saya harus lebih yakin dan jaga bola-bola bawah," ungkap Intan.
    
"Awalnya sempat grogi, tapi pas sudah di lapangan nggak juga sih. Saya bisa main lepas, makanya bisa menang di game pertama. Tetapi, saya terlalu buru-buru di game selanjutnya," tutur Fitri.
    
Dengan hasil ini, sektor tunggal putri hanya menyisakan Hanna Ramadini.



Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Tinggal Hanna yang Bertahan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/07/tinggal-hanna-yang-bertahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tinggal Hanna yang Bertahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tinggal Hanna yang Bertahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger