Mampukah Marquez Pertahankan Dominasi di Austin

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, April 17, 2013 | 11:30 AM


KOMPAS.com - Rookie MotoGP 2013, Marc Marquez, berhasil naik podium dalam debutnya di kelas premier pada 7 April lalu di GP Qatar.


Pebalap berusia 20 tahun ini pun jadi pusat perhatian jelang GP Austin akhir pekan ini. Ya, juara dunia Moto2 ini termasuk favorit juara di trek baru Circuit of the Americas (COTA).


Pasalnya, Marquez mendominasi tiga hari uji coba privat di trek itu, yang hanya diikuti Repsol Honda, Yamaha dan LCR Honda. Apalagi, dia mengawali musim 2013 dengan penampilan yang impresif.


Meski gagal mengalahkan juara dunia Jorge Lorenzo, yang dominan selama lomba di Qatar, pebalap Repsol Honda ini tampil memukau untuk finis di posisi ketiga. Marquez lebih dulu mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa.


Setelah itu, dia bertarung dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi, untuk memperebutkan posisi kedua. Sempat terjadi aksi salip-menyalip, Marquez, yang mampu membuat fastest lap, akhirnya harus rela posisi 1-2 ditempati pebalap Yamaha.


Nah, akhir pekan ini Marquez mengemban misi sulit. Mampukah dia mempertahankan dominasinya di Austin?


"Naik podium dalam balapan pertamaku merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Tetapi sekarang kami harus menghadapi kenyataan dan fokus pada pekerjaan di tangan," ujar Marquez, Selasa (16/4/2013).


"Saya menantikan untuk pergi ke Austin. Akan menarik karena kami sudah ke sana untuk uji coba dan kami mendapatkan pengesetan dasar yang bagus."


Meskipun demikian, pebalap Spanyol ini menyadari bahwa dirinya perlu adaptasi dengan trek yang sulit ini. "Kami akan melihat karena akan ada skenario berbeda dengan ban dan kondisi akan berubah. Kami akan konsentrasi pada pekerjaan dan agenda kami untuk persiapan cara terbaik menghadapi lomba," ujarnya.


Ada satu area di mana Marquez - termasuk Rossi - harus melakukan peningkatan adalah kualifikasi, yang menggunakan format baru. Pasalnya, Marquez (dan Rossi) meraih hasil buruk dalam kualifikasi GP Qatar dua pekan lalu.


Waktu itu Marquez hanya mampu menempati posisi ketujuh (Rossi ketujuh). Saat balapan, Marquez sempat melorot ke posisi ketujuh di akhir lap pertama, sebelum merangsek ke depan dan finis di posisi ketiga.


Marquez sedang menatap rekor baru. Jika bisa meraih kemenangan pertama di MotoGP sebelum bulan Agustus, maka dia menjadi pebalap termuda yang naik podium utama kelas premier, memecahkan rekor Freddie Spencer.












Anda sedang membaca artikel tentang

Mampukah Marquez Pertahankan Dominasi di Austin

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/04/mampukah-marquez-pertahankan-dominasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mampukah Marquez Pertahankan Dominasi di Austin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mampukah Marquez Pertahankan Dominasi di Austin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger