Satlak Prima Ajukan SK Lanjutan

Written By Solution Anti Virus on Tuesday, February 26, 2013 | 11:30 AM



Pemusatan Latihan


Satlak Prima Ajukan SK Lanjutan





Selasa, 26 Februari 2013 | 06:23 WIB













KOMPAS/RIZA FATHONI


Ilustrasi: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ny Ani Yudhoyono berpose bersama atlet Indonesia yang akan bertanding dalam Olimpiade London setelah melepas kontingen di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/7/2012). Sebanyak 21 atlet nasional akan bertanding pada tujuh cabang olahraga, yakni angkat besi, anggar, atletik, bulutangkis, menembak, panahan dan renang.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com- Menanggapi permasalahan sejumlah atlet yang belum mendapatkan Surat Keputusan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional menghadapi SEA Games Myanmar 2013, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) telah mengajukan Usulan Revisi SK Prima tahun 2013 atau SK Lanjutan.


Usulan tersebut telah ditandatangai oleh Ketua Satlak Prima Surya Dharma pada 18 Februari.


Surya yang ditemui  di Jakarta, Senin (25/2/2013), mengatakan, SK Lanjutan bertujuan untuk merevisi SK sebelumnya yang berlaku dari Oktober hingga Desember 2012.


"Kami sudah mengajukan Usulan Revisi SK Prima itu kepada Ketua Dewan Pelaksana Prima pada tanggal 18 Februari lalu. Surat Keputusan tersebut dikatakan sah bila sudah disetujui dan ditandatangani oleh Ketua Dewan Pelaksana Prima," ujar Surya, yang juga Purnawirawan TNI Angkatan Udara.


SK Lanjutan akan menjamin hak-hak para atlet untuk mendapatkan uang saku, akomodasi, dan kebutuhan lainnya.


Dengan adanya SK Lanjutan, maka atlet yang sebelumnya tidak tercantum dalam SK tahun 2012, secara resmi tercatat sebagai atlet pelatnas untuk beberapa even olahraga di tahun 2013, termasuk SEA Games Myanmar 2013.


Beberapa dampak dari SK Lanjutan antara lain tampak di cabang olahraga pencak silat dan panahan.


Di pencak silat, Ni Kadek Ratna Dewi yang sebelumnya berstatus atlet pengganti, secara resmi akan tercatat sebagai atlet pelatnas.


Adapun di cabor panahan yang awalnya tercatat berjumlah lima orang atlet, nantinya secara resmi menjadi 32 orang atlet.


Ke depan Satlak Prima juga akan mengeluarkan SK Pelatnas untuk cabor permainan seperti voli, sepak bola, basket, dan sepak takraw, serta penyederhanaan jumlah atlet dari 200 persen menjadi 150 persen.


"SK cabor permainan dan penyederhanaan atlet menjadi 150 persen akan kami keluarkan pada Maret. SK itu juga akan mencantumkan cabor senam. Senam yang tidak dipertandingkan di SEA Games Myanmar 2013 akan dipersiapkan untuk Islamic Solidarity Games Riau 2013," tutur Surya. (K04/K10)






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja
















Anda sedang membaca artikel tentang

Satlak Prima Ajukan SK Lanjutan

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/02/satlak-prima-ajukan-sk-lanjutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satlak Prima Ajukan SK Lanjutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satlak Prima Ajukan SK Lanjutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger