Empat Bank Siap Danai Enam Jalan Tol

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, February 20, 2013 | 11:06 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat masyarakat pecinta lingkungan hidup menolak enam jalan tol dalam kota Jakarta, empat bank nasional justru menyatakan minat membiayai proyek tersebut.

Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Transportasi dan Polusi Udara Kaukus Lingkungan Hidup Jakarta Firdaus Cahyadi , Rabu (20/2/2013) mengatakan, empat bank tersebut adalah Bank Mandiri (BMRI), BNI (BBNI), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), dan Bank Central Asia (BCA).

Padahal bulan November 2012 atau semester kedua di 2012, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) Jakarta menyatakan belum ada persetujuan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan dari proyek 6 jalan tol dalam kota itu, kata Firdaus Cahyadi, dalam surat elektronik yang diterima Kompas.

Keinginan empat bank itu, kata Firdaus Cahyadi, bertolak belakang dengan kampanye pro lingkungkan hidup dari mereka. "Di satu sisi mereka kampanye mendukung pembangunan hijau (green), namun di sisi lain mereka tertarik mendanai sebuah proyek yang belum dilengkapi dengan Amdal," ujarnya.

Warga masyarakat pun menggalang petisi online di situs change.org. Petisi online itu bertajuk, PT Bank Mandiri, PT BNI, PT BRI, dan PT BCA: Batalkan Pendanaan untuk Proyek 6 Jalan Tol Dalam Kota Jakarta . Petisi itu dapat dilihat di http://www.change.org/id/petisi/pt-bank-mandiri-pt-bni-pt-bri-dan-pt-bca-batalkan-pendanaan-untuk-proyek-6-jalan-tol-dalam-kota-jakarta.

"Wajar bila warga masyarakat menggalang petisi online kepada keempat bank nasional tersebut," ujar Firdaus Cahyadi. "Warga masyarakat sudah bosan dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta dan pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota ini justru akan memperparah kondisi itu," katanya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Bank Siap Danai Enam Jalan Tol

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/02/empat-bank-siap-danai-enam-jalan-tol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Bank Siap Danai Enam Jalan Tol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Bank Siap Danai Enam Jalan Tol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger