Wapres: Waspadai Pengaruh Ekonomi Global

Written By Solution Anti Virus on Wednesday, January 2, 2013 | 11:06 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono mengingatkan agar pelaku pasar modal mewaspadai pengaruh ekonomi dunia. Sebab, tahun ini ekonomi Indonesia masih dibayang-bayangi krisis global.


"Di tahun ini kami mengapresiasi kepada seluruh pelaku pasar modal. Tapi saya juga mengingatkan bahwa kondisi global masih tidak pasti," kata Boediono saat memberikan pidato pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Gedung BEI Jakarta, Rabu (2/1/2013).


Menurut Boediono, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan saham akhir tahun lalu mencatat kenaikan yang positif yaitu melompat ke 4.316,69. Nilai tersebut meningkat 34,83 poin atau 0,81 persen dibandingkan penutupan perdagangan saham di hari sebelumnya. Nilai tersebut juga meningkat 12,94 persen (year over year) dibandingkan pencapaian di akhir 2011 yang ditutup di level 3.821,992.


Dengan penutupan di level tersebut, IHSG merupakan tertinggi keempat di Asia setelah bursa Hongkong yang ditutup naik 22,96 persen, bursa Tokyo 22,9 persen dan bursa Singapura 20,5 persen. Kemudian disusul oleh bursa Malaysia yang naik 9,84 persen, bursa Korea 9,38 persen dan bursa Shanghai China yang hanya naik 1,54 persen.


"Selain itu, BEI juga mencatat indikator yang positif di pasar modal baik jumlah perusahaan yang go public hingga pertumbuhan industri reksadana," tambahnya.


Di sisi lain, Boediono juga mengingatkan agar pelaku pasar modal bisa menjaga kenaikan beberapa indikator di pasar modal. Pelaku pasar modal juga harus bekerja keras dan cerdas agar bisa meningkatkan terus di bidang perekonomian nasional.


Acara pembukaan perdagangan bursa hari ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Wakil Menteri Keuangan Anny Rahmawati, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua Bursa Efek Indonesia Ito Warsito dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Darmansyah Hadad.


Bersamaan dengan pembukaan perdagangan saham hari ini, Kompas TV juga membuka studio di Bursa Efek Indonesia untuk menayangkan perkembangan harga-harga saham secara langsung.












Anda sedang membaca artikel tentang

Wapres: Waspadai Pengaruh Ekonomi Global

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/wapres-waspadai-pengaruh-ekonomi-global.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wapres: Waspadai Pengaruh Ekonomi Global

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wapres: Waspadai Pengaruh Ekonomi Global

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger