Rupiah dalam Tekanan, BI Berjaga

Written By Solution Anti Virus on Friday, January 11, 2013 | 11:06 AM




Nilai Tukar


Rupiah dalam Tekanan, BI Berjaga





Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Jumat, 11 Januari 2013 | 10:18 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com -- Tekanan terus mendera nilai tukar rupiah. Bank Indonesia pun berjaga di pasar agar tidak melewati level psikologis Rp 10.000 per dollar AS.


Nilai tukar rupiah ditutup melemah di level Rp 9.660 per dollar AS dari saat dibuka di level Rp 9.700 per dollar AS, Kamis (10/1/2013). Rupiah bergerak di kisaran Rp 9.650 - Rp 9.750 per dollar AS (berdasar pengamatan data di Reuters).


Bursa IHSG yang ditutup di zona merah kemarin akibat aksi ambil untung oleh pelaku pasar menambah tekanan terhadap rupiah pada penutupan kemarin sore.


BI Rate tetap dipertahankan di level 5,75 persen. BI menetapkan target inflasi tahunan di kisaran 3,5 - 5,5 persen untuk tahun 2013 dan fokus untuk menstabilkan nilai tukar rupiah.


Menurut riset BNI Treasury, BI terlihat aktif melakukan intervensi di pasar valas yang mendorong penguatan rupiah menjelang penutupan kemarin sore. Sementara Jumat (11/1/2013) ini rupiah berpotensi bergerak dengan kecenderungan konsolidasi melemah.


Non Delivery Forward satu bulan di pasar offshore pagi ini rupiah dibuka turun di level Rp 9.930 - Rp 9.950 per dollar AS. Hal ini diperkirakan akan memberi tekanan bagi rupiah di pasar onshore pagi ini.


BI diproyeksikan akan terus mengawal pergerakan rupiah hari ini. Sentimen positif global yang ditandai dengan perbaikan kinerja ekspor Indonesa diharapkan akan menaikkan animo pelaku pasar dan berdampak positif pada rupiah hari ini.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Rupiah dalam Tekanan, BI Berjaga

Dengan url

http://motorcycleinnovation.blogspot.com/2013/01/rupiah-dalam-tekanan-bi-berjaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rupiah dalam Tekanan, BI Berjaga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rupiah dalam Tekanan, BI Berjaga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger